Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar untuk memantau langsung proses pelayanan administrasi masyarakat.

"Kami sengaja datang untuk memastikan betul jika pelayanan tetap berjalan dengan baik pasca libur lebaran ini," ujar Deng Ical -- sapaan akrab Syamsu Rizal di Makassar, Senin.

Saat melakukan sidak itu, dirinya juga meluangkan waktunya untuk bercengkrama langsung dengan warga yang memang mengantre mendapatkan surat kependudukannya.

Bahkan beberapa warga mengeluh langsung kepada wakil wali kota karena kurang nyamannya ruangan tempat mengurus administrasi serta ruang tunggu tersebut.

"Tadi itu beberapa warga yang kita ajak dialog hanya mengembalikan pertanyaan itu kepada kita dan menyuruh kita untuk melihat langsung saja kondisi ruangannya," katanya.

Sempitnya ruangan tunggu hingga akhirnya membuat warga berdesak-desakan dalam ruang terbatas itu, membuat warga merasa tidak nyaman mengurus berkas kependudukannya.

Deng Ical pun berjanji kepada warganya akan memaksimalkan pelayanan dan memperbaiki segala kekurangan infrastruktur kantor tersebut agar pelayanan bisa berjalan lancar dan nyaman.

"Insha Allah secepatnya kami akan melakukan pembenahan-pembenahan terutama pada penambahan petugas pelayanan," ucap Ketua Palang Merah (PMI) Makassar itu.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024