Makassar (Antara Sulsel) - Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP kembali mendukung perkembangan seni dan olahraga pemuda di Indonesia dengan merenovasi arena bermain Skateboard serta BMX di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Telkomsel LOOP selalu mendukung berbagai aktivitas anak muda Indonesia yang positif, misalnya dibidang olahraga, seni, dan lainnya," kata Vice President Sales dan Marketing Telkomsel area Pamasuka, Herry Setiawan, Sabtu.

Untuk Makassar LOOP, arena Skateboard akan dipercantik mengingat lokasi disebelah barat lapangan Karebosi sebelumnya menjadi salah satu tempat berkumpulnya anak muda dalam menyalurkan bakatnya bermain skateboard dan bersepeda BMX, Breakdance serta StreetBaller .

"Kami yakin aktivitas yang positif ini bisa bermanfaat dan akan terus berkembang jika mendapat dukungan yang tepat. Maka dari itu program #HYPBarengLOOP kami luncurkan untuk dapat lebih mendengar aspirasi anak muda dan komunitasnya tentang hobi mereka," tambanhnya.

Pelaksanaan acara groundbreking arena bermain tersebut tidak hanya di Makassar, tetapi dilaksanakan serentak di 12 Kota Indonesia, sekaligus memperkenalkan logo dan desain LOOP Arena di tiap kota kepada publik dengan disisi penampilan dari berbagai komunitas lokal.

#HYPBarengLOOP merupakan program dari LOOP untuk mewadahi ambisi dan hobi dari berbagai komunitas anak muda Indonesia melalui pembangunan LOOP Arena.

Penyediaan fasilitas, infrastruktur yang pembangunannya disesuaikan dengan kebutuhan dan hobi anak muda di masing-masing kota, yaitu di Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, Malang, Balikapapan, Makassar, Manado.

Dan khusus di area Telkomsel Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), LOOP arena dibangun pada tiga kota yakni Makassar, Manado dan Balikpapan.

Acara ini pun dibuka Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Makassar Ahmad Hendra Hakamuddin dan sejumlah pimpinan Telkomsel.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari Kadispora, melalui pembangunan arena tersebut Telkomsel turut membantu dalam mengembangkan minat olah raga pemuda di Kota Makassar.

Dari perjalanan dan survei mulai April-Mei 2017, #HYPBarengLOOP di 12 kota bersama empat `Key Opinion Leader` (KOL) yang populer di kalangan remaja, yakni Han Yoo Ra, Ronal Surapradja, David John Schaap, dan Bisma Karisma, hasilnya positif.

Dalam perjalanan itu, LOOP beserta keempat KOL ini bertemu dan berdiskusi dengan berbagai komunitas lokal, untuk menampung aspirasi serta mengidentifikasi ambisi dan hobi atau `Passion Point` komunitas di tiap-tiap kota.

Berdasarkan hasil survey, akhirnya telah teridentifikasi berbagai passion point utama anak muda di tiap-tiap daerah, antara lain skateboarding, basket, BMX, futsal, seni dan musik.

Hasil survey ini kemudian menjadi inspirasi utama desain dan pembangunan LOOP Arena di masing-masing kota. Pembangunan LOOP Arena sendiri rencananya akan segera selesai dan mulai dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas para komunitas lokal di akhir Oktober 2017.

Sejak diluncurkan LOOP 2014 hingga kini jumlah pelanggan LOOP se Area Pamasuka telah mencapai angka 6,2 juta pelanggan, penggunanya merupakan pelanggan yang masuk dalam segmen muda usia 12-24 tahun.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024