Bantaeng (Antara Sulsel) - Sebanyak 128 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan Jayapura melakukan praktek kerja lapang (PKL)  di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Rombongan Siswa SMK Pertanian Pembangunan Jayapura diterima Asisten III Bidang Administrasi Setda Bantaeng  Ansar Tuba, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin.

Ansar pada tersebut memberikan gambaran umum terkait  progres pembangunan Bantaeng yang jauh lebih pesat di bawah kepemimpinan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah.

"Bantaeng dulu dan sekarang itu sangat berbeda, seperti disulap. Itu berkat inovasi-inovasi yang dilakukan Bupati Bantaeng, serta sinergitas yang terjalin dengan Masyarakat dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bantaeng," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultira Provins Papua Semuel Siriwa, yang juga pimpinan rombongan mengatakan menjadi suatu kehormatan, dan kebahagiaan tersendiri para siswa SMK Pertanian Pembangunan Jayapura dapat melaksanakan kegiatan PKL di Bantaeng, guna terlibat langsung di berbagai kegiatan pertanian untuk mempraktekkan segala ilmu yabg sudah diperoleh di bangku sekolah.

"Saya menitipkan para pelajar kepada Pemda Bantaeng untuk memberi mereka pengalaman dan pengetahuan baru serta bagaimana berkolaborasi dengan seluruh masyarakat yang ada," ujar Semuel.

Siswa SMK Pertanian Pembangunan Jayapura melakukan PKL selama 40 hari  dan disebar pada beberapa Kecamatan .

Untuk bidang pertanian dan hortikultura serta studi unggas di Kecamatan Pa'jukukang dan Uluere, bidang perkebunan khususnya kopi dan kakao di Kecamatan Gantarangkeke, dan bidang teknologi hasil pertanian ditempatkan di Kecamatan Bantaeng.

Turut hadir pada penerimaan tersebut antara lain Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Rahmaniah, serta selurub Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024