Sinjai (Antara Sulsel) - Wakil Bupati (Wabup) Sinjai H Andi Fajar Yanwar mengatakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 adalah momentum kebangkitan olahraga nasional.

"Haornas sangat penting dimana kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan, serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun kemajuan olahraga, mulai dari tingkat daerah hingga pusat," kata Andi Fajar Yanwar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada peringatan Haornas ke-34 tingkat Kabupaten Sinjai di Sinjai, Selasa.

Wabup menambahkan, dengan semangat olahraga yang mempersatukan ini, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air. Juga penyatuan kembali semangat kebangsaan dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat.

Selain itu, kata Andi Fajar, olahraga juga mengajarkan banyak hal yakni tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan, juga kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa.

"Olahraga sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kita melakukan aktivitas fisik maupun ketika menonton pertandingan olahraga," ujarnya Wabup.

Peringatan haornas tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga secara resmi meluncurkan gerakan "Ayo Olahraga" dengan harapan seluruh komponen bangsa bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa , karyawan untuk hidup aktif utamanya dalam olahraga secara rutin dan teratur.

Upacara peringatan haornas ke-34  diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta jajarannya dan  ratusan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Sinjai.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024