Sinjai (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu'mang didampingi Bupati Sinjai Yahya Sabirin meresmikan Gedung Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai ditandai dengan penandatanganan prasasti, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Rektorat dan Audiotorium IAIM.

Agus dalam sambutannya di Sinjai, Rabu, mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui peningkatan lama belajar generasi muda.

"Lama belajar masyarakat akan menentukan  kemajuan suatu bangsa atau negara," ujarnya.

Orang nomor dua Sulsel itu juga mengatakan dirinya bertekad untuk terus mendorong kemajuan pendidikan di Sulsel dengan cara memberi kesempatan untuk lama belajar bagi masyarakat.

Wagub menjelaskan hal tersebut telah dilaksanakan dengan memberi beasiswa kepada mahasiswa untuk semester pertama dan dua.

Dia juga mengakui kalau selama ini Pemprov sulsel memberi beasiswa kepada masyarakat untuk ikut pendidikan program S3 di luar negeri.

Sebelum meresmikan Gedung IAIM dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rektorat dan Audiotorium, Agus Arifin Nu'mang terlebih dahulu memberikan kuliah perdana dihadapan ratusan mahasiswa baru Tahun Akademik 2017.

Sementara itu, Bupati Sinjai Yahya Sabirin pada kegiatan itu mengatakan pentingnya pembangunan infrastruktur sarana pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan sehingga masyarakat mampu bersaing dalam dunia global, sekaligus mampu menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024