Bantaeng (Antara Sulsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab, dilantik menjadi Ketua Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Bantaeng periode 2017-2022.

Pelantikan Ketua dan pengurus PD-DMI Kabupaten dilakukan Ketua Umum Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sulawesi Selatan HM Amin Syam di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu.

Amin dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh pengurus agar dapat mengemban tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya.

"Semua masjid harus dikelola dengan baik, karena merupakan tempat suci bagi umat Islam melaksanakan ibadah dan membentuk karakter mental. Saya menaruh harapan agar pengurus DMI yang baru dilantik untuk dapat berperan efektif mengelola masjid," kata Amin Syam, yang juga merupakan mantan Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Sekda mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, mengatakan selama ini Pemerintah Daerah, senantiasa memberi perhatian besar untuk memakmurkan masjid.

"Masjid ini harus menjadi tempat untuk mensyiarkan agama Islam sehingga menjadi lebih ramai didatangi masyarakat. Jadi fungsinya tidak hanya sebagai tempat ibadah semata," ujar Abdul Wahab.

Menurut Sekda, masjid yang ada di Kabupaten Bantaeng saat ini sekitar 500 buah, dan diharapkan dapat mendorong kualitas beragama masyarakat Bantaeng.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024