Mamuju (Antara Sulsel) - Bendungan yang ada di Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju akan dianggarkan sebesar Rp200 miliar tahun dalam rangka memaksimalkan fungsinya mengairi lahan pertanian petani.

"Bendungan yang pernah dibangun di Desa Batu Papan Kecamatan Papalang akan kembali dibangun pemerintah," kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, bendungan yang ada di Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju sebelumnya tidak beroperasi karena kesalahan kontraktor yang mengerjakannya.

Karena itu, dia mengatakan, tahun ini bendungan tersebut akan kembali dibangun tahun ini dengan alokasi anggaran sebesar Rp200 miliar.

Ia berharap pembangunan bendungan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik agar mampu mengairi lahan pertanian petani dan meningkatkan produksi padi.

"Bendungan yang dibangun ini harap dikerjakan kontraktor profesional sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk petani," katanya.

Ia menyampaikan pemerintah juga akan mengalokasikan bantuan sarana pertanian untuk masyarakat Kecamatan Papalang berupa traktor dan bibit pertanian. 

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024