Makassar (Antara Sulsel)- Tim Sepak Takraw Sulawesi Selatan berhasil merebut medali emas pada pelaksanaan hari terakhir Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV, Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Humas Dispora Sulsel, Jabal Nur dikonfirmasi di Semarang, mengatakan perolehan medali emas hari terakhir ini dipersembahkan dari nomor dobel event putra yang diperkuat masing-masing Andi Sebrian, Rusdi dan Ahmad Saiful.

"Di final, Sulsel mampu mengalahkan Afiz, Dion, dan Hendrawan dari Riau dengan skor 2-1. Tim Sulsel memang tidak mudah untuk menundukkan tim Riau,"ujarnya.

Pada pertandingan final tersebut, kedua tim sama-sama kuat. Di set pertama saja, kedua tim mampu bermain imbang 1-1. Namun memasuki set ketiga, jual beli serangan pun dimulai.

Awalnya, Sulsel sempat tertinggal 9-15 di set ketiga. namun pada akhirnya mampu bangkit dan mengejar angka hingga skor sebelum akhirnya mampu mengakhiri pertarungan dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Sulsel telah mengemas empat medali emas. Selain takraw, Sulsel lebih dulu mengamankan medali dari cabang angkat besi, atletik dan karate

Untuk emas angkat besi dipersembahkan lifter Rahmat Erwin pada kelas youth 49 kg. Pada set pertama, Rahmat berhasil mengumpulkan poin tertinggi dengan angkatan pertama 115 kg, angkatan kedua 122 kg, dan angkatan ketiga 127 kg.

Pada set kedua, ia kembali sukses mengumpulkan poin dengan angkatan pertama 140 kg, angkatan kedua 150 kg, dan angkatan ketiga 155 kg.

Sementara untuk emas untuk cabang karate dipersembahkan M Arsal pada kelas kumiet-55kg putra, serta Nur Afdhaliah di cabang atletik nomor lompat jauh putri.    

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024