Makassar (Antara Sulsel)- Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sulawesi Selatan memboyong sebanyak 17 atlet untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional Petanque di Bali, 27-30 September 2017.

Pelatih Petanque Sulsel Benny Badaru di Makassar, Selasa, mengatakan, 17 atlet itu diharapkan mampu meraih hasil terbaik di kejurnas tersebut di antaranya Zaki, Ahmad Zakaria, Sriko, Mario Alif Utama, Ramlah, dan Kasmi.

"Di Kejurnas inilah akan kami coba lihat, medali apa yang bisa kami amankan di Pomnas," katanya.

Dirinya berharap, atlet yang diboyong ke Kejurnas tersebut bisa menampilkan kemampuan terbaiknya seperti halnya saat tampil pada kejurnas di Tasikmalaya 2016.

Pada kejurnas tersebut, tim Petanque Sulsel berhasil meraih juara tiga di triple woman.

Hasil ini juga diharapkan semakin menambah motivasi atlet untuk kembali mengulang prestasi yang sama bahkan lebih baik pada kali ini.

Pihaknya juga optimistis, karena persiapan atlet yang cukup maksimal.

Mental atlet juga diharapkan bisa dijaga karena secara kualitas punya potensi bersaing. Semoga Ramlah cs meraih hasil banyak medali di Bali. Kita berharap hasil tahun lalu semakin meningkatkan motivasi para atlet," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FOPI Sulsel Fachruddin Rangga berpesan, agar semua atlet yang diboyong bisa betul-betul memamfaatkan Kejurnas ini

"Saya tidak memberikan target kepada seluruh atlet yang tampil. Saya hanya ingin para atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bermain lepas," kata Fachruddin.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024