Makassar (Antara Sulsel) - Panitia pelaksana ajang sirkuit nasional (sirnas) voli pasir diajak pemerintah daerah Bulukumba untuk menyempatkan menikmati salah satu destinasi wisata andalan daerah itu yakni Pulau Kambing, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

"Kami bersama para wasit dan panitia pertandingan yang seluruhnya berasal dari luar Sulsel, diajak untuk berkunjung ke Pulau Kambing oleh pemkab Bulukumba disela-sela kejuaraan,"kata Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi dikonfirmasi dari Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, untuk jadwal pertandingan sirnas voli pasir 2017 yang dipusatkan di Kawasan Pantai Bira memang baru dilaksanakan sekitar pukul 14.00 Wita.

Jadi sebelum pertandingan itulah, dimanfaatkan pihak pemkab untuk mengajak sekaligus mempromosikan destinasi wisata andalan di daerah tersebut.

Para peserta, kata dia, mengaku begitu terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkan Pulau Kambing. Jernihnya air laut serta suburnya biota laut membuat peserta begitu menikmati agenda kunjungan tersebut.

Untuk sampai ke Pulau tersebut, lanjut dia, pemerintah daerah tersebut telah menyiapkan perahu spedd boat. Adapun biaya perahu untuk menuju pulau tersebut yakni sebesar Rp350.00.

"Saya pribadi baru kali pertama ke Pulau Kambing. Saya juga baru mengetahui keindahan pulau ini setelah berkunjung langsung,"ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali bersama Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) merekomendasikan pelaksanan ajang sirkuit nasional voli pasir yang sebelumnya direncanakan di Pantai Samboang dialihkan di Kawasan Wisata Pantai Bira.

Keputusan memindahkan lokasi pelaksanaan karena pemerintah Kabupaten Bulukumba ingin memperkenalkan keindahan destinasi yang berada disepanjang Pantai Bira.

Bahkan pemerintah provinsi dan pusat juga telah berencana mengembangkan kawasan tersebut agar bisa menjadi destinasi wisata andalan Sulsel kedepan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024