Makassar (Antara Sulsel) - Home Center Indonesia atau Informa telah menghadirkan layanan inovatif digital guna mengikuti perkembangan jaman di era teknologi informasi guna memudahkan transaksi konsumennya.

"Inovasi merupakan bagian dari strategi kami untuk merebut hati pelanggan. Sebagai ritel furnitur telah hadir 13 tahun di Indonesia, kami terus mempelajari kebutuhan pelanggan melalui survei internal dan eksternal," kata Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi, Selasa.

Dalam temu wartawan, Nana menuturkan pihaknya terus meningkatkan jaringan layanan disertai dengan transformasi digital. Diharapkan mampu memberikan nilai lebih kepada konsumen saat berbelanja kebutuhan rumah.

Selain itu, saat ini informa telah hadir di 34 provinsi dengan 68 retail dan mempunyai pelanggan lebih dari 900 ribu orang. Untuk pelanggan member telah ditransformasi menjadi digital berlaku seumur hidup.

"Pelanggan di Makassar, Sulawesi Selatan tercatat mencapai 60 ribuan member, dan Makassar masuk kota ketiga terbesar setelah Jabodetabek dan Jawa Barat," beber dia.

Sementara Head of Digital Marketing Kawan Lama Pungkas Riandika menjelaskan, layanan digital ini sangat memudahkan konsumen untuk membeli kebutuhan isi rumah. Dengan menguduh Informa di playstore atau appstore untuk bertransaksi lebih mudah dan nyaman.

Layanan aplikasi informa ini, lanjutnya, memudahkan pelanggan untuk mencari barang tanpa harus ke toko dan bisa diketahui hari dan pukul berapa barang tersebut diantarkan termasuk pemasangan barang pesanan.

"Menariknya Kita juga bisa berkomunikasi dan menelepon melalui layanan costumer service di dalam aplikasi. Kalapun konsumen sudah memilih barang di aplikasi tapi masih ragu, bisa langsung ke toko informa," tambahnya.

Sedangkan Manager Store Informa Muhammad Syaiful menambahkan, saat ini informa juga sedang memberikan diskon atau potongan harga kepada konsumen. Bahkan barang yang sudah dibeli dapat dikembalikan ketika rusak saat diterima.

"Waktu pengembalian barang 14 hari setelah pembelian bila ada kerusakan saat pengantaran dan diganti baru. Belanja minimal Rp5 juta gratis biaya pengantaran sekaligus pemasangan barang yang dibeli," tambahnya.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024