Mamuju (Antara Sulbar) - Sebanyak 267 prajurit Komando Daerah Militer (Korem) 142 Tatag Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengikuti korps raport kenaikan pangkat satu tingkat.

Kepala Penerangan Korem 142 Tatag Mayor Inf Haryo Mustoko, Selasa menyatakan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Oktober 2017 terhadap 267 prajurit itu terdiri dari empat perwira, 130 Bintara dan 133 Tamtama.

Korps raport kenaikan pangkat itu kata Haryo Mustoko, dipimpin oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Inf Priono.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 142/Tatag membacakan amanat Komandan Korem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri.

"Hari ini, dilaksanakan korps raport kenaikan pangkat terhadap 267 prajurit yang terdiri, empat perwira, 130 Bintara dan 133 Tamtama. Korps raport kenaikan pangkat dilaksanakan di Aula Persit Makorem 142/Tatag," kata Haryo Mustoko.

Sementara itu, Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas ketulusan hati dan kerja keras para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas serta pengabdiannya di Korem 142/Tatag, sehingga satuan ini dapat menjalankan tugas pokonya dengan baik.

"Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang harus kita syukuri. Karena dengan bertambahnya pangkat yang dimiliki tentu semakin bertambah pula tanggung jawab kita sebagai prajurit abdi negara maupun abdi masyarakat," ujar Taufiq Shobri.

Dengan adanya kenaikan pangkat tersebut Danrem 142/Tatag berharap dapat dijadikan wahana dan sarana untuk terus memacu dan meningkatkan motivasi dan prestasi kinerja di satuan tugas masing-masing.

Korps raport kenaikan pangkat juga dihadiri para Kasi Korem, Pasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 142 dan para Bintara Tamtama Korem 142/Tatag.

Pewarta : Amirullah
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024