Sungguminasa (Antara Sulsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan meminta dukungan pemerintah kabupaten untuk ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Tahun depan itu ada pemilihan kepala daerah serentak, wali kota, bupati dan gubernur. Nah, untuk pilgubnya ini kita pasti akan membutuhkan dukungan dari pemda, makanya kita datang ke sini bertemu dengan pak bupati," ujar Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma di Gowa, Selasa.

Rombongan komisioner KPU Gowa ini terdiri dari anggota bagian perencanaan dan data, Muhtar Muis, divisi hukum Sukman Yunus, divisi teknis Nuzul Fitri dan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris KPU Gowa Palingrungi.

Dalam pertemuan ini, Zainal menyampaikan kesiapan KPU Gowa menyambut perhelatan Pilkada Gubernur Sulsel tahun 2018 dan Pemilihan Umum 2019.

"Kami juga mengharapkan dukungan pemerintah. Ke depan kami akan sering-sering meminta bantuan khususnya gedung aula atau tempat untuk pelaksanaan bimbingan teknis bagi penyelenggara. Termasuk dukungan terhadap penyelenggara ad hock kami di kecamatan dan desa/kelurahan agar dibantu," jelasnya.

Mendengar penjelasan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan akan senantiasa mendukung dan membantu KPU Gowa dalam menyukseskan pelaksanaan pilkada dan pemilu nanti.

Bahkan dirinya berharap, proses pelaksanaan pilkada dan pemilu yang akan digelar dua tahun berturut-turut itu bisa berjalan lancar dan sukses serta memaksimalkan partisipasi pemilih.

"Kami pasti siap membantu. Yang penting pak ketua (Zainal) sampaikan saja lebih awal perencanaannya sehingga kami bisa memfasilitasinya," terang Adnan.

Tahapan Pilkada Gubernur 2018 sudah mulai berjalan di bulan Oktober ini. Demikian halnya Pemilu 2019 sudah diawali dengan pendaftaran partai politik mulai tanggal 3-16 Oktober 2017.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024