Makassar (Antara Sulsel) - Atlet voli Sulawesi Selatan masih fokus berlatih secara mandiri karena belum adanya agenda pemusatan latihan jelang pertandingan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017.

Sekretaris PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Rabu mengatakan pihaknya masih menunggu jadwal pemanggilan "training centre (TC)" yang dilaksanakan Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulsel ke depan.

"Saat ini para atlet kita masih latihan secara sendiri-sendiri karena belum ada pemanggilan TC kampus untuk tim Pomnas Sulsel," ucapnya.

Dijelaskan, sebagian besar atlet juga telah memperkuat tim masing-masing di kejuaraan liga voli di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar beberapa waktu lalu.

Kehadiran para atlet tersebut tentunya begitu penting untuk mengasah kemampuan dan potensi atlet sebelum berlaga di ajang sesungguhnya.

Apalagi kejuaraan antar mahasiswa dan pelajar di Liga UMI 2017 itu juga diikuti lebih banyak peserta yang membuat kualitas kejuaraan lebih ketat.

"Kita berharap seluruh atlet tetap fokus sebelum pemanggilan TC kampus. Kita juga berharap seluruh atlet bisa bersaing dengan daerah lain," ujarnya.

Sebelumnya , pihak panitia telah memutuskan venua atau lokasi pertandingan untuk setiap cabang olahraga seperti untuk cabang atletik dilaksanakan di Stadion Madya Sudiang Makassar.

Selanjutnya Bola Basket (GOR Tunas Bangsa dan Flying Wheel), Bola Voli Indoor (GOR Sudiang), Bulutangkis (GOR Dafest Daya), Catur (Balai Sidang Unibos), Futsal (GOR Sudiang), Karate di GOR Mattoanging.

Adapun cabang Kempo (GOR Unhas), Pencak Silat (Balai Sidang Muktamar Unismuh), Petanque ( Lapangan STKIP Mega Rezky), Renang (Kolam Renang Unhas), Sepak Takraw (GOR FIK UNM), Tarung Derajat, (GOR Unhas) serta Tenis Lapangan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Karebosi Makassar.

Sementara untuk cabang olah raga eksibishi yakni Gateball dan Selam masing-masing dilaksanakan di Lapangan Gateball Unhas dan Pantai Akkarena Makassar.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024