Makassar (Antara Sulsel) - Rekan gelandang serang PSM Wiljan Pluim menjadi pusat perhatian suporter setelah ikut dalam latihan tim "Juku Eja" di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, memastikan jika pemain keturunan Indonesia bernama Caleb itu hanya datang untuk berlibur sekaligus menyempatkan ikut berlatih bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"Namanya Caleb. Dia temannya Wiljan Pluim yang datang ke Indonesia untuk berlibur. Ibunya orang Indonesia dan dia orang Belanda,"katanya.

Mantan pelatih Arema Indonesia itu juga menyatakan jika belum ada rencana baik dirinya atau manajemen untuk merekerut atau menyeleksi pemain untuk persiapan musim depan. Apalagi kompetisi musim ini juga masih cukup panjang.

"Rekan Wiljan Pluim itu memang hanya datang untuk berlibur. Apalagi ibunya memang orang Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya kembali berlatih hari ini setelah menjalani pertandingan berat menghadapi Pusamani Borneo FC (PBFC) yang berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah di Stadion Segiri Samarinda.

Untuk latihan hari ini, dirinya sudah fokus dalam mpersiapan menghadapi Persib Bandung di Makassar, 15 Oktober 2017.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku sudah melupakan hasil buruk yang dialami di kandang PBFC. Apalagi pertandingan kedepan tentu tidak kalah beratnya mengingat kualitas pemain dari tim tamu yang begitu merata.

"Kita fokus mengembalikan sentuhan para pemain. Soal intruksi khusus memang tidak ada karena kita hanya menggelar latihan bebas," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024