Makassar (Antara Sulsel) - Tim Persib Bandung memilih santai harus kehilangan Raphael Maitimo saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 2017.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya memiliki banyak opsi pemain yang mampu dan layak mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang naturalisasi tersebut.

"Untuk lini tengah, kami banyak opsi seperti Zola, ada Michael Essien. Begitupun untuk posisi sayap kita ada Billy, Atep dan Matsunaga yang bisa diandalkan untuk membuka pertahanan PSM,"katanya.

Sementara untuk Febri, dirinya mengaku sudah bisa dimainkan saat menghadapi tim "Juku Eja". Pemain timnas junior itu dinyatakan sudah fit dari penyakit demam yang diderita sebelumnya.

Kehadiran pemain lincah itu tentunya memberikan banyak pilihan bagi tim pelatih untuk melakukan strategi baik saat serangan balik dan sebagainya.

"Kondisi Febri sudah baik dan saya kira tidak ada masalah untuk kita turunkan di pertandingan nanti," ujarnya.

Menghadapi PSM di Makassar, Persib Bandung membawa kekuatan 19 pemain masing-masing I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Purwaka Yudhi, Henhen Herdiana, Wildansyah, Jajang Sukmara, Tony Sucipto.

Selanjutnya Supardi Nasir Bujang, Hariono, Atep, Febri Haryadi, Fulgensius Billy, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola, Michael Essien, Ezechiel N`Douassel dan Shohei Matsunaga.

"Kita hanya simpan empat pemain yang berlatih sendiri di Bandung yakni Rafael Maitimo, Dedy Kusnadra, Iman dan Agung," katanya.

Tim Persib Bandung terus fokus melanjutkan latihan persiapan di Makassar. Skema taktik dan strategi yang disiapkan untuk menghadapi PSM terus dimatangkan demi meraih poin di kandang tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024