Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui jika Zulkifli Syukur masih tetap berada dalam rencana tim termasuk saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 2017.

Robert Rene Alberts di Makassar, Sabtu, mengatakan mantan kapten Mitra kukar itu memiliki banyak pengalaman dan kondisinya memang begitu memungkinkan untuk diturunkan menghadapi tim "Maung Bandung".

"Untuk saat ini, Zulkifli tetap dalam rencana. Apalagi kondisinya tidak ada persoalan dan dia juga punya pengalaman," ujarnya.

Selain itu, keberadaanya tetap dibutuhkan untuk bisa mengawal pergerakan sayap-sayap tajam dari tim Persib Bandung.

"Persib Bandung kita tahu memiliki kekuatan terutama disisi sayap. Jadi kita sudah patutnya memberikan kewaspadaan. Semoga Zulkifli bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti," ujarnya.

Sorotan terhadap mantan pemain Persib Bandung itu, belakangan ini memang semakin tajam setelah penampilan tidak maksimalnya saat diturunkan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan sebelumnya.

Penampilan buruknya mengawal pergerakan pemain PBFC itu pada pertandingan pekan sebelumnya juga dinilai sebagai penyebab kekalahan tim "Juku Eja".

Namun demikian, dirinya juga mengakui jika permainan tidak maksimal tidak hanya dilakukan Zulkifli namun seluruh tim tidak dalam kondisi maksimal.

"Namun semua ini sudah menjadi bagian dalam permainan dan kita kalah. Saya juga tidak mengerti kenapa ada politik dalam sepakbola," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024