Makassar (Antara Sulsel)- Tim renang tuan rumah Sulawesi Selatan merebut tiga medali pada cabang renang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XV di Makasar, Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober 2017.

Pelatih Renang Sulsel Andre Santosa di Makassar, Senin, mengatakan tiga medali itu masing-masing dipersembahkan Muh Alamzah (perak/gaya kupu-kupu putra 50 meter), Muh Alamzah (perunggu/gaya bebas putra 50 meter) serta Siti Nurhaliza yang merebut medali perunggu dari nomor gaya ganti 400 meter putri.

"Muh Alamzah yang memang kita jagokan sukses menyumbangkan dua medali untuk kontingen Sulsel. Kami tentunya mensyukuri tentang hasil yang kita raih sejauh ini," katanya.

Ia menjelaskan, meski belum mampu merebut medali emas namun pihaknya tetap bangga dengan perjuangan dan pencapaian atlet.

Tim renang Sulsel juga berharap para atlet khususnya Muh Alamzah untuk bisa memperbaiki prestasinya pada beberapa nomor kedepan.

Pada Pomnas 2017, Sulsel sebagai tuan rumah menurunkan sebanyak 10 atlet yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Para atlet tersebut masing-masing Istiqomah Ramadhani Nur, Muh Fadhil Thamrin, Natasia Scotia Ramdhani, Ridho Pandopoton Nasution, Siti Nurhaliza, Syamsinar Mustafa (UNM), Niken Yuniarti (STIE Bongaya), Nurhikma (STKIP Mega REZKY Makassar), Caleb Nanito (Universitas Satria Makassar) serta Muhammad Alamzah dari universitas terbuka.

Tim pelatih juga mengaku masih memiliki kesempatan untuk bisa meraih medali emas pada Pomnas 2017. Dirinya juga berharap pencapaian atlet yang diraih hingga saat ini semakin memotivasi mereka untuk berjuang lebih keras demi meraih prestasi terbaik.

Ketua Kontingen Sulawesi Selatan, Ilham Rasyid mengatakan pihaknya menurunkan 226 dalam ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut.

"Di Pomnas XV, Pemprov Sulsel menurunkan 226 atlet yang terdiri dari 128 atlet putra dan 98 atlet putri,laki-laki dan 98 perempuan,"katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024