Gorontalo (Antara Sulsel) - Dewan Pimpinan Daerah II (DPD) Partai Golkar Bone Bolango Provinsi Gorontalo segera melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Mudalub), untuk memilih ketua DPD pada sisa masa bakti 2017-2020.

Plt ketua DPD II Golkar Bone Bolango Zainudin Pedro Bau mengatakan rencananya musdalub akan dilaksanakan 21 Oktober 2017, hal ini juga sebagai persiapan dalam menghadapi Pemilu 2019.

"Sejuah ini konsolidasi organisasi dan program partai Golkar di Bone Bolango berjalan, namun banyak desakan dari pengurus kecamatan (PK) dan organisasi sayap partai Golkar, yang menginginkan untuk segera dilakukan musdalub," kata Zainudin, Kamis.

Terkait dengan pemilihan ketua definitif, ia menjelaskan saat ini banyak pihak yang mengusulkan dan menyatakan sikap untuk mengusung dirinya sebagai calon tunggal untuk menjabat ketua DPD II Golkar Bone Bolango.

"Dari 22 yang bisa memberikan hak suaranya pada musdalub nanti, 19 diantara telah menyatakan sikap lewat surat pernyataan untuk mengusung saya sebagai ketua," ujarnya.

Ia menambahkan, 16 suara dari PK Golkar se-Kabupaten Bone Bolango, dukungan lainya dari ormas pendiri dan dirikan serta sayap partai Golkar.

Dihadapan mereka, pihaknya secara resmi juga telah menyatakan kesiapan untuk menjadi ketua dan membesarkan partai Golkar di Bone Bolango, jika jajaran pengurus tingkat kecamatan solid menginginkan dirinya untuk menjadi ketua.

"Secara resmi saya siap untuk membangun partai Golkar di Kabupaten Bone Bolango, namun terpenting bagi saya kesolidan internal partai jauh lebih utama," tegasnya.

Terkait dengan pengalaman selama berorganisasi di partai Golkar, dan diberikan kepercayaan oleh DPD I Golkar Provinsi Gorontalo sebagai Plt, ia mengatakan bahwa, yang terpenting dalam membangun partai adalah terlebih dahulu harus solid di internal.

Menurutnya, selama ini sebelum dirinya diberi kepercayaan sebagai plt, masih terdapat dinamika di tubuh partai golkar Bone Bolango, yang mengakibatkan program kepartaian terhenti.

"Bagaimana mungkin bisa memenangkan hati rakyat sementara di internal sendiri masih ada dinamika," ucapnya.

Berkat dukungan dari rekan pengurus lainya, hingga saat ini persoalan di internal partai sudah tidak ada lagi, itu terbukti konsolidasi mulai tingkat desa hingga kecamatan sukses dijalankan.

Ia menambahkan juga, bahkan sampai pada pemasukan berkas administrasi keanggotaan parpol ke KPU sebagai syarat lolos tidaknya partai peserta pemilu, sukses dilaksanakan dan diterima oleh KPU.

Dalam pernyataan sikap dukungan, Zainudin Pedro Bau dinilai sebagai kader muda yang energik, paripurna dan terstruktur dari tingkat bawah dan matang dan teruji pengabdiannya kepada partai golkar, memiliki rekam jejak yang lebih baik dan bersih selama menjadi kader partai sejak tahun 2006.

Memulai karier politiknya di Golkar dengan jabatan anggota bidang hukum dan HAM DPD Partai Golkar, ketua bidang, ketua PK Golkar Kecamatan Botupingge, wakil sekretaris, 3 kali menjabat sekretaris DPD II Golkar Bone Bolango, ketua harian dan saat ini diamanahkan oleh DPD I sebagai Plt Ketua DPD II Golkar daerah tersebut.

Dalam kapasitasnya sebagai sekretaris DPD II Golkar Bone Bolango dan plt ketua secara internal sukses melakukan, merwat dan menjaga konsolidasi organisasi dan program, solid bersama-sama pengurus DPD II golkar, mengawal dan memenangkan Rusli Habibie - Idris Rahim sebagai Gubernur Gorontalo. 

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024