Makassar (Antara Sulsel) - Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk membangun Asrama Mahasiswa Latimojong di Bogor.

"Anggarannya, sudah dituangkan di APBD Pokok 2018. Awal tahun, pengerjaan fisiknya sudah dimulai," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif di Makassar, Kamis.

Terkait lahan, kata dia, pihaknya memperoleh hibah dari Pemerintah Kota Bogor, sementara desain asrama akan dibicarakan dengan Biro Pembangunan.

"Lahan yang dihibahkan Pemkot Bogor seluas 750 meter persegi dan lokasinya hanya berjarak 200 meter dari asrama sebelumnya," kata dia.

Kepala Biro Aset Setda Provinsi Sulsel Nurlina menambahkan perjanjian terkait lahan tersebut dalam bentuk hibah pinjam pakai.

Sesuai aturan Permendagri, kata dia, hibah 5 tahun tersebut bisa diperpanjang dan seterusnya menjadi aset Pemprov Sulsel.

"Lokasinya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor," jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar sekalian melakukan penandatangan perjanjian kerja sama (MoU) terkait hibah lahan Pemkot Bogor ke Pemprov Sulsel untuk pembangunan asrama.

Perjanjian diteken Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Sekda Abdul Latif disaksikan oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024