Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada pekan Apresiasi 18 Revolusi Pendidikan yang diadakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Makassar berharap satu anak punya satu bakat.

"Ada 18 revolusi pendidikan yang jika ini diterapkan, maka di masa depan akan lahir pemimpin-pemimpin yang inovatif, berakhlak dan berkarakter," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, SMP Negeri 6 Makassar sebagai sekolah unggulan telah menunjukkan dukungannya untuk mengembangkan kreatifitas siswa dalam bentuk pekan apresiasi.

Pekan olahraga dan seni itu merupakan bagian dari revolusi pendidikan di mana satu siswa dengan satu bakat seni ataupun olahraga, sehingga perlu dilakukan pengembangan.

"Kita memang punya program, satu anak satu olahraga atau satu anak satu seni. Bakat anak-anak kita ini perlu didorong dan dikembangkan agar nantinya menjadi prestasi," katanya.

Adapun 18 Revolusi Pendidikan Wali Kota Makassar yakni, semua anak bisa sekolah, semua adiwiyata, semua bebas napza, sekolah sembilan tahun, 100 sekolah bintang lima.

Kemudian satu sekolah satu Smart Library, satu sekolah dua guru inovator, satu sekolah lima super student dan satu sekolah dua smart class, satu sekolah satu super inovasi.

Selanjutnya, satu sekolah lima gang debat, satu anak satu tari, satu anak satu bakat, satu anak satu olah raga, satu anak tiga tanaman, festival bakat, olimpiade sekolah dan liga debat.

Selain itu, Danny juga banyak mengingatkan mengenai bahaya narkoba dan pornografi bagi anak-anak. Maka dari itu, kegiatan positif seperti ini diharpakan mampu menghindarkan anak-anak dari hal-hal negatif demikian.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024