Sinjai (Antara Sulsel) - Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai menggelar Training Of Fasilitator (TOF) Wirausaha Baru Berbasis Pedesaan/Kelurahan.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai  H Muh Ramlan Hamid  di Sinjai, Rabu, mengatakan TOF Wirausaha Baru Berbasis  Pedesaan ini diproritaskan bagi para pelaku usaha mikro yang baru dan mulai berkembang.

Ramlan berharap para peserta Training Of Fasilitator ini bisa menjadi pionir wirausaha di pedesaan tempatnya berasal.

Panitia pelaksana Bahri  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pelaku usaha agar memiliki produktifitas kerja yang lebih baik dan mampu berdaya saing.

Menurut Bahri, kegiatan tersebut melatih 100 orang ketua kelompok usaha yang berasal dari sembilan  Kecamatan yang ada di kabupaten Sinjai, dan berlangsung pada 25-28 Oktober 2017 di salah satu hotel di Kabupaten Sinjai.

"Pelatihan ini merupakan gelombang kedua dan ketiga ,setelah dua pekan lalu dilaksanakan gelombang pertama yang menghadirkan 50 orang ketua kelompok," ujarnya

Bahri menambahkan, selain Training Of Fasilitator kegiatan tersebut dirangkaikan Penghargaan Bagi Wirausaha Berprestasi 2017.

Pelatihan tersebut menghadirkan Instruktur  antara lain Bahrul Ulun Ilham dari Makassar Preneur, Ketua Asosiasi BDSI Sulsel Salman Sahmad  yang juga Konsultan Plut KUKM Sulsel, Ratnasari salah seorang akuntan publik  terkemuka  di Sulsel dan instruktur profesional lainnya.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024