Bulukumba (Antara Sulsel) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba  Azikin Patedduri mengambil sumpah dan melantik sebanyak 50 anggota Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) untuk  Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada 2018.

Pelantikan tersebut disaksikan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Wakapolres Kompol Syarifuddin, para komisioner KPUD, Sekretaris KPUD Andi Elizabet serta undangan lainnya di Bulukumba,  Senin.

H Azikin Patedduri mengatakan mereka yang dilantik merupakan anggota PPK dari 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba dan melalui rekruitmen yang dilakukan melalui seleksi akademis dan seleksi wawancara.

Selain pelantikan, anggota PPK juga menandatangani Pakta Integritas sebagai penyelenggara pemilu.

"Wajah-wajah mereka lah yang dilantik ini yang memenuhi kriteria. Bagi kami mereka adalah orang pilihan yang memiliki kemampuan. Olehnya itu integritas yang tinggi sangat dibutuhkan dalam pekerjaan ini," ujarnya.

Menurut Azkin, tanpa menapikan sumpah yang telah diucapkan, pihaknya tidak menginginkan sumpah tersebut menjadi sia-sia belaka karena adanya keteledoran dari pekerjaannya.

PPK, tambah Azikin adalah garda terdepan pelaksanaan pemilihan yang setiap saat harus siap berkomunikasi dan berkoordinasi kapan saja.

"Kami berharap alat komunikasi itu jangan dimatikan (off), karena pekerjaan kita mengejar waktu untuk diselesaikan. Begitu pula pengawasan dari berbagai pihak tidak perlu ditakuti, tetapi disyukuri supaya kita berjalan sesuai prosedur dan aturan," pinta Azikin Patedduri

Sementara itu, Wabup Tomy Satria Yulianto menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang baru saja dilantik.

Menurut Tomy, ada amanah dan tanggungjawab yang tidak ringan karena ini sangat menentukan arah perjalanan demokrasi dan arah pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan ke depannnya.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024