Sungguminasa (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kembali menggelar kegiatan wisata yakni "Camping Day" dengan mengambil lokasi di puncak Tinambung Bissoloro, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya untuk memperkenalkan destinasi wisata baru.

"Camping day akan menjadi agenda tahunan saya dan camping day ini selalu mengambil tempat berbeda setiap kali dilaksanakan," ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Rabu.

Ia mengatakan, camping day merupakan rangkaian acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Gowa yang ke-697 pada 17 November 2017.

Pelaksanaan camping day pada akhir pekan ini, atau Sabtu-Minggu (4-5/11) akan diikuti oleh ratusan orang dari berbagai latar belakang profesi dan daerah.

Seperti pada tahun sebelumnya yang banyak diikuti oleh kelompok pecinta alam dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan hingga dari luar pulau Sulawesi.

Adnan Purichta mengatakan, camping day dilaksanakan untuk memperkenalkan sekaligus menyosialisasikan tempat-tempat baru yang bisa dijadikan destinasi wisata di Gowa.

"Lokasi ini kita pilih karena saya yakin, suatu hari nanti puncak Tinambung Bissoloro juga akan menjadi tempat favorit selain Malino yang punya banyak pilihan keindahan yang bisa dinikmati," katanya.

Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini mengungkapkan beberapa keunggulan puncak Tinambung Bissoloro yang memiliki hutan pinus, air terjun dan lainnya.

"Selain memiliki hutan pinus dan memiliki air terjun di sekitar hutan pinus, Bissoloro memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Bisa digunakan untuk berwisata dan dimanfaatkan oleh masyarakat lokal sebagai mata pencaharian," terangnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024