Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi kejuaraan menembak, Wali Kota Cup II di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua.

"Di Makassar, bibit-bibit penembak cukup banyak dan melalui kejuaraan-kejuaraan seperti ini, diharapkan mampu mengasah kemampuan untuk berlaga di tingkat nasional dan internasional," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Dalam kejuaraan menembak itu, panitia pelaksana Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) bekerjasama dengan KONI serta Dispora Makassar untuk menggelar kejuaraan menembak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brimob Polda Sulsel.

Kejuaraan menembak tersebut diadakan selama dua hari mulai tanggal 4 -5 November 2017. Pembukaan lomba langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dengan didampingi Kasat Brimob sekaligus Ketua Perbakin Kota Makassar, Kombes Pol Adeni Muhan.

Wali kota mengatakan, kegiatan menembak ini merupakan sebuah even tahunan yang sudah berskala nasional bagi para atlet menembak di Kota Makassar.

"Jadi ajang ini adalah perkumpulan bagi bibit-bibit atlet di mana dia bisa mengukur kemampuannya di sini, sejauh mana prestasinya bisa diukir," katanya.

Danny juga menjelaskan, kali kedua melaksanakan lomba menembak ini terdapat banyak perubahan yang menjadi tolak ukur keberhasilan Wali Kota Cup yang pertama.

Karena tidak hanya dari segi peserta yang bertambah jumlahnya, namun dari segi lapangan tembak yang digunakannya pun baru saja diresmikan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono yang diberi nama Jananuraga.

Kasat Brimob sekaligus Ketua Perbakin Kota Makassar, Kombes Pol Adeni Muhan menambahkan lomba menembak ini merupakan persiapan bagi para atlet untuk bertanding pada tingkat PON.

"Lomba ini ajang berkumpul bagi para atlet. Ini juga tempat memberdayakan olahraga menembak serta mensosialisasikannya," ungkapnya.

Lomba ini diikuti oleh 750 orang peserta yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, dukungan Pemkot untuk perbakin juga ditandai dengan pemberian 10 buah air soft gun kepada Perbakin.

Yang terdiri dari lima buah senjata laras pendek merek Steyr Sport serta lima buah senjata laras panjang dalam keadaan baru dan lengkap.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024