Makassar (Antara Sulsel) - Customer Honda, Astra Motor Makassar Ermy Malik mengatakan, sebagai bentuk apresiasi pada penggiat media, pihak Honda Motor menggelar "Journalist Competition" 2017.

"Para penggiat media atau jurnalis merupakan mitra kami dalam mendekatkan Astra Motor pada masyarakat, karena itu sebagai bentuk apresiasi kami hadirkan kompetisi ini," kata Ermy di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, kompetisi karya jurnalistik ini agak berbeda dengan kompetisi serupa tahun lalu. Sebagai gambaran, tulisan yang disajikan menuntut kreativitas karena pihak panitia hanya menyiapkan tema setiap bulan, mulai November 2017 hingga Maret 2018.

Kalau kompetisi serupa tahun lalu, lanjut dia, hanya diwajibkan membuat tulisan atau berita minimal satu per bulan, kini minimal tiga berita per bulan.

"Untuk itu, hadiah menarik telah kami siapkan, berupa hadiah utama sepeda motor, kemudian juara lainnya akan menerima uang tunai, handphone dan aneka hadiah hiburan," ujarnya.

Hasil tulisan yang telah dimuat baik di media cetak maupun online, termasuk karya foto jurnalistik harus dikirimkan soft copy atau hard copynya ke pihak panitia.

Setelah seluruh tulisan diseleksi di Makassar, selanjutnya dikirim ke pihak tim juri pusat di Jakarta untuk menentukan para pemenang.

"Bagi yang menulis berita dibawah tiga berita dalam sebulan, otomatis akan digugurkan, meskipun bulan lainnya sudah tiga berita," ujar Ermy.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024