Makassar (ANTARA Sulsel) - Melalui persaingan yang berlangsung ketat, Atlet Indonesia Pevi Permana akhirnya berjaya di kejuaraan Indonesian Open X-Sports Championship (IOXC), di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu, 17 Oktober 2009.

Tampil cukup percaya diri sejak awal, atlet Skateboard Indonesia yang menjuarai IOXC Bandung pada pelaksanaan 2008 lalu ini, akhirnya mampu menyingkirkan beberapa peserta yang berasal dari sejumlah negara tersebut.

Kemampuannya melakukan aksi-aksi berbahaya sekaligus melewati setiap rintangan yang telah disiapkan, menjadi poin tersendiri sehingga para juri tak ragu menunjukkanya sebagai juara Skateboard pada ajang IOXC tahun ketiga ini.

Juara bertahan ini sukses mengumpulkan poin 90 pada klasemen akhir, ia sukses mengungguli rekan senegaranya dari Indonesia Indra Gandhi yang hanya meraih poin 85 diposisi kedua disusul kemudian Juarimi Jumail asal Singapura yang menempati posisi ketiga dengan total nilai 79.

Sementara atlet asal Thailand, Sutat Siriwat harus puas berada diposisi ke IV setelah hanya mampu meraih 78 poin, ia berhasil unggul dua angka dan M Nazeer asal Singapura yang berada diurutan kelima dengan 76 poin.

Dengan keberhasilan Pevi menjadi juara, ia berhak atas uang tunai sebesar Rp 13 juta, sementara untuk urutan selajutnya masing-masing oleh penyelenggara memberikan uang tunai sebesar RP 9 JUTA (juara II), 7 Juta (juara III) 3,5 juta untuk posisi empat serta 1 juta untuk posisi lima teratas.

(T.PSO-102/A020)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024