Makassar (ANTARA Sulsel) - Kebakaran pabrik biskuit PT Mujur Jaya yang terjadi sekitar pukul 00.30 WITA akhirnya dapat dipadamkan sekitar pada pukul 07.00 WITA.

Puluhan armada dari Dinas Pemadam kebakaran dan Penaggulangan Bencana kota Makassar yang dikerahkan baru dapat menguasai kobaran api pada pagi hari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika kebakaran ini sulit dipadamkan karena dalam gedung pabrik dan gudang tersebut tersimpan drum-drum minyak goreng dan minyak solar yang diduga jumlahnya sekitar ribuan liter.

Akinbatnya menyulitkan personel Damkar untuk menembus titik besar kobaran api dan mobil tangki dan penyemprot mesti bolak balik dari kawasan pergudangan ke markas armada untuk mengisi bak airnya.

"Karena dalam gedung dan kobaran api sangat besar menyulitkan kami untuk menembus titik api. Sekitar jam tujuh api baru dapat dikuasai, " kata salah satu petugas.

Sementara pihak PT Mujur Jaya belum bisa memberikan keterangan pasti apa saja yang ludes dari kebakaran selama tujuh jam ini. Namun gedung pabrik dan gudang ini roboh dan nyaris rata dengan tanah.

Kemudian, ratusan karyawan pabrik biskuit ini terus berdatangan. Mereka tampak tidak percaya dengan kejadian yang ke lima kalinya ini.

"Jelas pihak perusahaan akan meliburkan kami. Tapi kami akan tinggal disini untuk membersihkan sisa-sisa kebakaran ini, " kata Irma, salah satu karyawan.

(T.PSO-101/S016)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024