Makassar (Antara Sulsel) - PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" mengatakan kemungkinan besar akan melepas striker asingnya yakni Pavel Purishkin karena penampilannya yang belum memenuhi ekspektasi.

"Untuk masa depan Pavel Purishkin, kemungkinan besar akan kita lepas," kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Senin.

Pemain yang bergabung bersama PSM Makassar pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Pemain asal Uzbekistan itu didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Reinaldo Elias yang dicoret manajemen diakhir putaran kedua.

Setelah tampil di beberapa laga penting, pemain yang bersangkutan terlihat belum mampu menjadi mesin pembunuh meski ada beberapa gol yang lahir dari kakinya menjadi penentu kemenangan tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

Namun jelang laga-laga akhir, Pavel justru lebih sering dicadangkan pelatih PSM Robert Rene Alberts. Kondisi itu tentu semakin mempersulit dirinya membuktikan potensi yang dimiliki kepada manajemen.

Apalagi pemain tersebut memang bukanlah buruan satu-satunya ketika itu. PSM sebelumnya telah membidik beberapa striker pengganti Elias diantaranya ilija Spaspojevic (Bhayangkara FC), Thiago Furtuoso (Madura United) serta penyerang Mauricio Leal yang memilih bergabung dengan Persipura.

"Kita memang akan lebih dulu fokus merampungkan pemain asing. Jadi untuk Pavel memang kemungkinan besar tidak kita pertahankan," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan segera mendatangkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalka Pavel.

"Tentu berdasarkan regulasi maka akan memilih pemain asing Asia karena kuota asing kita sudha terpenuhi dengan perpanjangan kontrak Wiljam Pluim dan Marc Anthony Klok,"sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024