Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan apresiasi kepada Pangkalan TNI Utama Angkatan Laut VI (Lantamal) yang menggelar bakti sosial kesehatan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dalam rangka memperingati Hari Armada RI.

"Pertama-tama izinkan saya mengucap rasa terima kasih selaku kepala daerah atas dipilihnya Kabupaten Gowa dalam pelaksanaan bakti sosial kesehatan ini dan selamat datang rombongan bapak Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Yusup di Gowa," ujar Adnan di Gowa, Selasa.

Bupati Gowa menyatakan pihak Lantamal VI tidak salah memilih tempat menggelar bakti sosial itu karena Gowa adalah pencetus program kesehatan gratis di Sulsel sejak tahun 2008.

Adnan juga mengaku sangat senang karena dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel, Kabupaten Gowa yang terpilih untuk menggelar baksos tersebut.

Sementara itu, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup yang didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Wilayah Timur, Ny. Endang Yusup mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Armada RI yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan upaya sinergitas antara Lantamal VI dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai pelayanan kesehatan," katanya.

Kegiatan??bakti sosial kesehatan itu meliputi pemberian pengobatan umum kepada masyarakat, pengobatan gigi dan bedah tumor serta penyuluhan kesehatan.

Pembukaan kegiatan sosial itu selain dihadiri para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa, jajaran Lantamal VI dan pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Wilayah Timur, juga turut hadir Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Gowa Hj A Rini Takaryani, dan Pengurus Lions Club Sulsel.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024