Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan sebagai kabupaten sehat untuk kategori Swasti Saba Wiwerda oleh Menteri Kesehatan Nila F Moelok di Jakarta, Selasa.

"Ini adalah buah dari kerja keras yang kita lakukan bersama dan dukungan serta partisipasi dari semua pihak membuahkan hasil seperti penghargaan yang kita terima ini," ujar Adnan Purichta Ichsan yang dikonfirmasi, Selasa.

Penghargaan yang diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan karena dinilai menjadi salah satu daerah yang berhasil menyelenggarakan kabupaten dan kota sehat tahun 2017 untuk klasifikasi pembinaan.

Sejauh ini Gowa memang kerap menjadikan program kesehatan sebagai prioritas dalam pembangunannya termasuk mendukung penyelenggaraan kabupaten sehat.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menuturkan, capian ini tidak lepas dari tim forum kabupaten sehat Kabupaten Gowa serta seluruh unsur masyarakat yang terlibat menyukseskan pelaksanaan kabupaten sehat.

"Ini bukan menjadi akhir dalam menciptakan Gowa sebagai daerah yang lebih sehat, melainkan menjadi awal untuk bekerja lebih ekstra mewujudkan Gowa sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Hasanuddin mengungkapkan, forum kabupaten sehat di bawah kendali Ketua PKK Gowa Priska Paramita Adnan selama ini memang sangat aktif melakukn pembinaan hingga keseluruh puskesmas.

"Atas dasar itulah, penghargaan yang kita terima ini kami nilai sangat wajar karena melihat kerja keras seluruh pihak terkait selama ini," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024