Makassar (Antara Sulsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Latief mengatakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesi (Korpri) tahun 2017 dapat menjadi momentum untuk memperbaiki pelayanan publik.

"Aparat sipil harus mampu bergerak? dan mengejar ketertinggalan dalam pelayanan publik yang memiliki tuntunan semakin tinggi," kata Latief saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI pada upacara peringatan HUT Korpri Tingkat Provinsi Sulsel di Makassar, Kamis.

Latif yang bertindak selaku inspektur upacara HUT Korpsi itu menambahkan sambutan Presiden Joko Widodo bahwa peringatan hari jadi Korpri juga harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solariditas.?

"Ini harus menjadi momentum besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaan," ujarnya.?

Ia memaparkan bahwa tantangan pegawai negeri di Indonesia adalah perkembangan global yang sangat masif terutama dari inovasi dan perkembangan teknologi.

"Ini tidak hanya membawa kemudahan sehari-hari,?tetapi mampu mengubah perekonomian,?kehidupan sosial politik hingga kehidupan berbangsa dan bernegara," kata dia.

Oleh karena itu diharapkan Korpri menjadi organisasi budaya yang penuh inovasi dan kreativitas yang modern dan efisien, melayani dengan jiwa Pancasila.

Bertindak sebagai komandan upacara HUT Korpri itu, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Sulsel, Abdul Kahar Kudus. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024