Bantaeng (Antara Sulsel) -  Tim Komisi Akreditasi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr HM Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng untuk survei akreditasi di RSUD tersebut.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemerintah Kabupaten Bantaeng Andi Sukmawati di Bantaeng, Selasa, mengatakan Tim Surveyor dengan ketuanya Jimmy Elraju Kalesaran diterima Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah didampingi Asisten III Bidang Administrasi Setda Ansar Tuba dan Direktur RSUD Anwar Makkatutu dr  Sultan di Bantaeng, Senin.

Menurut Sukmawati, akreditasi ini diawali dengan pelaksanaan survei simulasi pada September 2017 lalu, dan sekarang  tim surveyor yang datang khusus ke Kabupaten Bantaeng untuk melihat langsung pelayanan di RSUD Anwar Makkatutu.

Sementara itu, Bupati Bantaeng mengatakan bangunan RSUD berlantai 8 ini dapat berdiri berkat dukungan dan doa segenap masyarakat Bantaeng.

"Sampai saat ini, yang difungsikan baru lantai 3, namun pemerintah akan terus mengupayakan agar setiap tahunnya ada peningkatan khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat," kata Nurdin Abdullah.

Sementara itu,  Jimmy Elraju Kalesaran menyampaikan harapan agar civitas hospitalita RSUD Anwar Makkatutu bisa mendapatkan hasil yang baik dari pelaksanaan akreditasi ini.

"Inovasi Kabupaten Bantaeng di bidang kesehatan sudah tidak diragukan oleh seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Maka dari itu, kita semua tentu mengharapkan hasil yang baik dari kegiatan ini," ujarnya.

Menurut data RSUD yang berdiri pada 1921 ini sudah beberapa kali berganti nama. Tidak hanya memiliki gedung dengan fasilitasi yang bagus, namun juga memiliki "view" yang baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain  tim surveyor dr. Raden Gunawan Efendi dan Rumondang Panjaitan, Kadis Kesehatan Bantaeg dr. Andi Ihsan, serta Kabag Humas dan Protokol Setda Bantaeng, Idham Kadir Dalle.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024