Makassar (Antara Sulsel) - Tim PSM Makassar memutuskan mengungumpulkan seluruh pemain yang dipertahankan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat, meminta seluruh pemain untuk datang tepat waktu agar bisa segera melakukan persiapan untuk bersaing dalam perburuan juara pada musim depan.

"Selain pemain yang dipertahankan, latihan perdana 3 Januari 2018 nanti juga akan diikuti para pemain rekrutan dan pemain asing," jelasnya.

Untuk pemain yang dipertahankan manajemen musim ini diantaranya Rizky Pellu, Syaiful, Rivki Mokodompit, Muhammad Arfan, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya termasuk tiga pemain asing yakni Steven Paulle, Marc Anthony Klok, serta gelandang serang Willem Jan Pluim yang berasal dari Belanda.

Sedangkan untuk pemain rekrutan, sejauh ini belum ada yang sudah pasti bergabung meski telah muncul sejumlah nama yang terus dikait-kaitkan dengan PSM Makassar seperti Abdul Rahman, Hasyim Kipuw ataupun penjaga gawang Sahar.

Sementara itu, PSM Makassar antusias menyambut hadirnya tiga tim perserikatan yang berhak promosi ke kompetisi kasta tertinggi di Indonesia Liga 1 musim 2018 setelah tampil memaukau di Liga 2.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan promosinya tiga klub perserikatan yakni Persebaya Surabaya, PSMS Medan dan PSIS Semarang akan membuat kompetisi musim depan lebih ketat dan meriah.

"Saya sudah berikan selamat kepada Persebaya, PSMS serta PSIS dengan kembalinnya mereka di kompetisi tertinggi tanah air. Klub perserikatan ini akan semakin meningkatkan kualitas kompetisi yang ada," katanya.

Sebagai klub perserikatan, kata dia, maka tentu basis suporternya jelas dan fanatik. Hal itupun yang membuatnya optimistis dan semakin bergairah menghadapi kompetisi musim depan.

"Kita sama-sama tahu klub perserikatan itu punya basis suporter jelas dan fanatik, itu yang kita harapkan menjadi jaminan meningkatkan kemeriahan sepak bola Indonesia," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024