Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu`mang meletakan batu pertama pembangunan Kantor Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Sorong yang berlokasi di Kompleks Pasar Baru, Sorong, Papa Barat, Selasa.

"Kantor Sekretariat KKSS tersebut diletakkan batu pertamanya oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Wagub Agus di Pasar Baru atau lebih dikenal masyarakat setempat Kampung Makassar," kata Kepala Bagian Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Badaruddin yang ditemui di Makassar, Selasa.

Kantor tersebut direncanakan berlantai tiga dengan ukuran bangunan dua puluh meter kali lima belas meter.

Agus Arifin Nu`mang mengakui berada di Kota Sorong terasa di Sulawesi Selatan karena suasana persaudaraan yang hangat dan sangat akrab dengan warga Kantor Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Sorong.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu meminta kepada KKSS agar memberi peran positif dalam pembangunan demi kemajuan Papua Barat. Khususnya Kota Sorong dengan memegang teguh falsafah "dimana kaki berpijak, di situ langit dijunjung".

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan? dua periode itu juga meminta kepada Gubernur Papua Barat agar tidak henti-hentinya memberikan pembinaan kepada warga Sulawesi Selatan yang ada di Papua Barat sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Kota Sorong pada khususnya, dan Papua Barat pada umumnya.

Di hadapan Gubernur Papua Barat, Agus AN berjanji akan menjaga dan terus memberikan bimbingan kepada warga Papua yang berdomisili di Sulawesi Selatan.

"Dengan demikian warga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Sulawesi Selatan," katanya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024