Makassar (Antara Sulsel) - PSM Makassar memutuskan membatalkan agenda pelaksanaan pemusatan latihan (TC) tim "Juku Eja" di Batam untuk persiapan menghadapi kompetisi musim depan dengan alasan efektifitas dan efisiensi.

"Jadi ada beberapa pertimbangan dari tim pelatih sehingga memutuskan membatalkan rencana pemusatan latihan di Batam. Tapi kita sudah menyiapkan alternatif pengganti yakni antara Yogyakarta atau Bali," katanya Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis.

Untuk dua lokasi alternatif itu, tentu saja dinilai bisa lebih efektif. Apalagi PSM juga tentunya berpeluang mendapatkan banyak lawan untuk beruji coba termasuk diantaranya fasiltas sarana dan prasarana yang memadai.

Selain itu, tim pelatih juga sudah cukup akrab melaksanakan TC di Bali sebab pada persiapan musim lalu juga dilaksanakan di tempat yang sama.

Namun kondisi Gunung Agung di Bali yang terus terjadi erupsi tentu menjadi perhatian tersendiri bagi tim pelatih sebelum memutuskan dimana akan melaksanakan sejumlah program pelatihan khusus tersebut.

"Untuk sementara ini, tim memang sementara melakukan pengecekan fasilitas penunjang terhadap dua lokasi tersebut," ujarnya.

Tim pelatih PSM memang tidak lama-lama menggelar latihan di Makassar namun langsung mengagendakan melaksanakan pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018.

"Pemain sudah dikumpulkan pada 3 Januari dan selanjutnya akan langsung menjalankan agenda pemusatan latihan pada 5 hingga 15 Januari 2018," ujarnya.

Keputusan untuk langsung menjalankan pemusatan latihan sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Sebab beberapa tim peserta Liga 1 telah lebih dulu berlatih dan mempersiapkan tim terbaik untuk kompetisi mendatang seperti Sriwijaya FC, Bali United ataupun Barito Putera.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024