Makassar (Antara Sulsel) - Dua peselancar Sulawesi Selatan mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Mandiri untuk proyeksi menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Sumatera Selatan.

Manajer timnas Asian Games Basri di Makassar, Kamis, mengatakan kedua atlet yang segera mengikuti pelatnas mandiri ini masing-masing Muh Ramadhan dan Risky Riawan yang memiliki spesialias kelas techno putri.

"Sejumlah atlet termasuk dari Sulsel memang segera menjalani pelatnas mandiri. Kami tentunya berharap seluruh atlet bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga layak memperkuat timnas Asian Games," ujarnya.

Ia menjelaskan, masuknya dua nama atlet asal Sulsel itu berdasarkan pencapaian dan prestasi mereka di sejumlah ajang sebelumnya.

Seperti halnya ketika mempersembahkan medali untuk kontingen Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Untuk Risky menyumbangkan medali perak dan Ramadhan merebut medali perunggu.

Mengenai peluang keduanya untuk terpilih memperkuat timnas di Asian Games 2018, Ketua Harian Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulsel itu mengaku cukup terbuka lebar.

Namun demikian, kata dial, keduanya tentu harus lebih dulu membuktikan kualitasnya dengan mengalahkan para pesaingnya yang juga mengikuti pelatnas mandiri dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kami akan terus memantau perkembangan setiap atlet sebelum memutuskan siapa yang nantinya tampil memperkuat timnas di Asian Games. Namun semua atlet yang punya potensi tentu berpeluang untuk bergabung," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024