Makassar (Antaranews Sulsel) - Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen. Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar mengukuhkan sebanyak 375 wisudawan melalui Rapat senat terbuka luar biasa Wisuda Sarjana dan Magister tahun 2017 di Makassar, Sabtu.

"Jumlah lulusan sarjan STIM-LPI Makassar terdiri dari S1 sebanyak 350 orang dan S2 sebanyak 25 Orang," ujar Ketua STIM-LPI Andi Nuryadin SE MSi dalam sambutannya.

Nuryadin lebih lanjut menjelaskan jika keberhasilan yang diraih para alumni hari, tentunya diharapkan bisa berkontribusi bagi masyarakat termasuk dalam berbagi ilmu pengetahuan yang di peroleh agar dimanfaatkan oleh orang lain.

"Dalam hak ini semangat motivasi diri menjadi sangat penting. Menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya," tuturnya.

Sebagian pimpinan instansi, Nuryadin berpesan, dengan bekal ilmu yang diperoleh para wisudawan dan wisudawati selama ini diharapkan akan mampu bersaing di pasar kerja untuk berkarya di masyarakat.

"Karena tantangan yang para alumni hadapi di masyarakat akan lebih berat bila dibandingkan dengan di kampus," pesan Nuryadin.

Diketahui pada kesempatan ini juga ia menambahkan rasa bangga dan apresiasi kepada dosen dan staf STIM-LPI Makassar, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pada jenjang lebih tinggi yakni enam orang dosen berhasil meraih gelar program doktor dan empat orang staf meraih gelar magister.

Sebelumnya, STIM-LPI Makassar juga telah mewisuda sebanyak 158 mahasiswa dengan gelar akademik magister pada rapat senat terbuka luar biasa wisuda pascasarjana II 2017, 30 Juli 2017.

Direktur Program Pascasarjana STIM LPI Makassar, Prof H Tajuddin Malik, mengatakan, tradisi akademik wisuda II perguruan tinggi dilaksanakan menjadi bukti, sekaligus pertanggungjawaban STIM terhadap pengelolaan dan penyelenggaran pendidikan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024