Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sejumlah personel Brimob dan Polair Polda Sulawesi Barat berjaga pada malam Natal di Gereja Katolik Santa Maria di Kabupaten Mamuju ibu kota Provinsi Sulbar.

Puluhan aparat Brimob dan Polair Polda Sulbar itu tampak berjaga di Gereja Katolik Santa Maria yang memiliki jemaat sekitar 500 untuk mengamankan malam Natal, Minggu (24/12) malam.

Tampak aparat Polda Sulbar dibantu aparat Polres Mamuju berjaga dengan persenjataan lengkap di depan Gereja Santa Maria yang merupakan geraja terbesar di Kota Mamuju.

Beberapa aparat juga menyisir seluruh sisi dalam dan luar gereja untuk memastikan malam natal dan perayaan Natal 2017 berjalan aman dan lancar.

Kapolda Sulbar Brigjen Drs Baharudin Djafar MSi juga terus mengontrol pelaksanaan Operasi Lilin di wilayahnya guna memastikan kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kapolda Sulbar menyampaikan pesan kepada petugas yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin Siamasei 2017 untuk selalu menjaga dan meningkatkan kewaspadaan, solidaritas antarinstansi terkait dalam pelaksanaan tugas, dan yang terpenting personel harus bisa menjaga kesehatan demi pelayanan yang maksimal.

Selain itu, pihaknya juga memberikan arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan tugas jaga pos pengamanan yang ada di wilayah Sulbar serta melakukan pengecekan kelengkapan di pos, termasuk mengisi buku tamu atau kontrol pejabat.

"Seluruh personel di pos agar benar-benar siaga, sehingga gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dicegah, dan keberadaan polisi dapat betul-betul dirasakan oleh masyarakat baik yang akan merayakan natal maupun yang akan mengisi waktu liburan tahun baru," katanya pula.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024