Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kapolda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Polisi Baharudin Djafar menyatakan perayaan natal dan tahun baru 2017 di Kota Mamuju Ibukota Provinsi Sulbar aman dan lancar.

"Alhamdulillah, berkat koordinasi yang dilakukan dengan lintas sektoral jauh sebelum pelaksanaan Natal, maka semua berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolda Sulbar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pengamanan natal di Mamuju berkat dukungan pengamanan semua unsur seperti Banser, TNI- bahkan Pramuka juga dilibatkan.

Kapolda Sulbar bersama para pejabat utama Polda, melakukan pemantauan pelaksanaan Ibadah Natal di beberapa gereja dalam Kota Mamuju.

Kapolda didampingi Kepala staf Korem 142 Taroada Tarogau Kabupaten Mamuju, Letkol Arh Muh Imran Perwakilan Kanwil Kemenag Sulbar, Misbahuddin, Pemerintah Provinsi Sulbar diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Herdin dan Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Sulbar Sudirman.

Pemantau pelaksanaan Ibadah dilakukan Kapolda di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Gereja Toraja Mamasa dan Gereja Kristen Sulbar Gereja Kibaid Jemaat Mamuju, GPDI Pante Kosta dan Gereja Kristen Indonesia Sulawesi Selatan dan Pos PI Mandiri Jemaat Mamuju.

Kapolda Sulbar mengatakan, pantauan tersebut, untuk memastikan pelaksanaan Ibadah di masing-masing Gereja berlangsun aman dan umat Kristiani aman dalam melaksanakan ibadah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024