Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kapolres Mamuju Provinsi Sulawesi Barat AKBP Mohammad Rivai Arvan SIK, MH memberikan reward (penghargaan) kepada salah soerang personel TNI dari Kodim 1418 Kabupaten Mamuju karena meringkus pelanggar hukum.

Pemberian penghargaan dilakukan Kapolres Mamuju di Pos Pengamanan Ops Lilin 2017 yang Berada di Terminal Simbuang, Mamuju, Rabu kepada salah satu Personil TNI dari Kodim 1418 Mamuju, Serda Muh. Yunus, yang juga menempati Pos pengamanan operasi lilin tersebut.

Kapolres mengatakan, pemberian Reward berupa uang tunai tersebut adalah Apresiasi Dari Kapolres ?Metro? Mamuju Kepada Personil TNI tersebut karena telah berhasil meringkus pelaku pelanggar hukum yang baru tiba di terminal Simbuang Mamuju dengan menggunakan bus jurusan Makassar Sulsel, Mamuju.

Ia mengatakan, pelaku pelanggar hukum tersebut kedapatan membawa senjata tajam jenis sangkur tanpa dilengkapi surat ijin dari pihak berwenang sehingga Serda Muh Yunus menyerahkan pelaku tersebut kepada pihak kepolisian Polres Metro Mamuju untuk diproses lebih lanjut.

"Ini merupakan apresiasi terhadap Personil Pengamanan Operasi Lilin Siamasei 2017 dan menjadi Pembuktian bahwa TNI sangat mendukung dan membantu pihak kepolisian di Kabupaten Mamuju dalam menegakkan hukum dan memberantas segala bentuk gangguan keamanan, dan tidak perlu diragukan lagi solidaritas TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Menurut dia, pemberian reward tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi para personil keamanan yang bertugas pada pos operasi lilin Siamasei 2017 dan tentunya reward tersebut akan kami berikan juga kepada setiap personil lainnya.

Operasi Lilin Siamasei 2017 di Mamuju dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan tahun baru 2018 telah Berjalan dengan Menempatkan personil gabungan dari TNI, POLRI, Satpol PP, Banser serta Saka Bhayangkara pada pos pengamanan dan pelayanan di Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024