Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Selatan mengatakan sebanyak 14 tim bola voli indoor yang berhak berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Pinrang.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel, Hamka Sanusi di Makassar, Kamis, mengatakan 14 tim itu terdiri dari tujuh tim putra dan tujuh tim putri hasil babak kualifikasi 2017 yang dilaksanakan di tujuh daerah di Sulsel.

"Pelaksanaan pra-porda voli indoor dilaksanakan di tujuh wilayah dan setiap wilayah meloloskan peringkat pertama untuk kategori putra dan putri," katanya.

Untuk tujuh tim putra yang lolos itu masing-masing dari Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Takalar, Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Enrekang, Kota Palopo dan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sementara untuk tim putri masing-masing berasal dari Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Maros, Kabupaten Bone, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Wajo, dan Luwu Utara.

Selain 14 tim itu, cabang bola voli indoor juga akan diramaikan tim putra dan putri dari Kabupaten Pinrang yang memastika diri lolos secara langsung karena statusnya sebagai tuan rumah ajang olahraga terbesar di Sulsel tersebut.

"Jadi ada 16 tim secara keseluruhan yang berlaga karena dua kuota lainnya menjadi miliki Kabupaten Pinrang," jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan kepastian ini maka diharapkan setiap tim untuk terus fokus meningkatkan kemampuan dan kerjasama timnya masing-masing sebelum tampil di ajang sesungguhnya.

Persaingan di Porda 2018 tentunya akan lebih sulit karena akan bertemu tim terbaik yang dinyatakan lolos ke Porda 2018.

Pengprov PBVSI Sulsel tentunya berharap persaingan di Porda 2018 bisa semakin ketat dan meriah sehingga memberikan tontotan yang menarik. Apalagi ini bisa menjadi ajang penilaian atlet untuk bisa memperkuat tim Sulsel di kejuaraan tingkat nasional kedepan. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024