Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 170 Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Makassar, secara resmi diterima oleh Bupati Bantaeng HM Murdin Abdullah, di Tribun Pantai Seruni, Sabtu Malam.

Mahasiswa KKN UIN Makassar tersebut merupakan angkatan ke-57 yang akan melakukan pengabdian selama sekitar dua bulan di Kabupaten Bantaeng dan akan tersebar di dua kecamatan, yakni sebanyak 110 mahasiswa di Kecamatan Bissappu dan 60 mahasiswa akan melaksanakan KKN di Kecamatan Sinoa.

Kdua kecamatan tersebut menyambut baik kehadiran para mahasiswa KKN tersebut di daerah mereka.

Seperti yang dikatakan Ketua Badan Penyelenggara KKN Angkatan ke-57 UIN Makassar  Sabir Maidin yang mengaku difasilitasi dengan baik oleh pemerintah setempat.

"Ini adalah kali pertama kami mendapatkan sambutan yang luar biasa. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyambut baik kedatangan anak-anak kami. Saya yakin program yang akan dilakukan oleh para mahasiswa sesuai dengan program yang ditonjolkan oleh Kabupaten Bantaeng," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah pada kesempatan tersebut memberi pemaparan singkat terkait kondisi pembangunan di daerahnya.

Ia menyebutkan bahwa selama ini, Bantaeng menjadi kabupaten favorit para mahasiswa untuk melaksanakan KKN.

"Bantaeng membangun birokrasi yang melayani, maka dari itu setiap mahasiswa yang KKN disini pasti merasa betah dan kadang tidak ingin pulang," kata Bupati yang disambut dengan aplous para mahasiswa.

Turut hadir pada kegiatan penerimaan tersebut antara lain para Pimpinan OPD, para Camat serta para Kepala Desa lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024