Makassar (Antaranews Sulsel) - Mahasiswa teknik kimia Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Musli Indonesia atas nama Andi Rina Ayu berpamitan ke Rektor untuk mengikuti program pertukaran pelajar internasionaldi Malaysia dan Thailand

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA di Makassar, Jumat, memberikan apresiasi sekaligus menyatakan bangganya atas prestasi yang di raih Rina dengan terpilihnya dia mengikuti program bertajuk "South East Asia Exchange Program (SEAEP)" tersebut.

"Tentu kita berharap prestasi ini dapat memacu semangat kreatifitas para mahasiswa untuk lebih banyak berkarya ke depan dengan berbagai even Internasional,"katanya.

Ia menjelaskan, keberhasilan anak didiknya itu merupakan kebanggaan bagi sivitas akademika UMI dengan bertambahnya catatan prestasi mahasiswa di tingkat internasional

Ketua Umum BKS PTS Pusat itu juga berpesan agar Andi Rina tetap belajar dan berkarya, apa yang dirah saat ini janganlah membuat anakku puas namun menjadi cambuk untuk lebih memotivasi diri meraih yang lebih baik.

Andi Rina Ayu Astuti satu-satunya peserta yang lulus dari kampus di luar pulau Jawa, diantara 20 peserta dari seluruh Indonesia."Saya juga mengucapkan selamat anakku. Jangan cepat berpuas diri dan tetap belajar," ujarnya.

Sementara Rina ketika berpamitan menyampaikan terima kasih atas doa para pimpinan Universitas, pimpinan fakultas serta bimbingan dosen dan karyawan.

Atas berkat doa ibunda rektor dan seluruh sivitas akademika sehingga berhasil lolos dalam seleksi ini yang dilaksanakan Komunitas Muda Menginspirasi Univeristas Gadjah Mada dan Pemerintah Republik Indonesia.

"Seleksi itu dikuti berbagai negara Asia dan akan berkumpul di University of Malaya Malaysia dan Chulalongkorn University Thailand yang dilaksanakan tanggal 7 hingga 12 Januari 2018 di Malaysia dan Thailand," ujar Rina yang juga lolos Harvard National Model United Nation ( HNMUN) event social venture challange tahun 2018 di Amerika itu.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024