Makassar (Antaranews Sulsel) - Ribuan orang simpatisan dan tim pemenangan dari bakal calon pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) membuat macet beberapa ruas jalan arteri.

"Proses pendaftaran telah selesai dan deklarasi juga selesai semuanya. Maafkan saya karena ribuan pengantar saya sangat antusias ingin memastikan semua proses berjalan lancar sehingga memacetkan jalan," ujar Munafri Arifuddin di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, macet yang terjadi dikarenakan terkonsentrasinya massa pada satu titik yang bergerak adalah salah satu bentuk keikhlasan dari pendukung untuk ikut bersama dalam mengantar dirinya bersama Rachmatika menuju ke KPU.

Karenanya, dihadapan para wartawan dan di atas panggung yang telah disiapkan di depan kantor KPU Makassar, dia berorasi sekitar 10 menit dan meminta maaf langsung kepada masyarakat.

"Maafkan saya, ini hanya sekali dalam lima tahun untuk proses seperti ini. Sengaja saya gabung deklarasi sekaligus pendaftaran karena pertimbangan itu, saya tidak mau membuat susah masyarakat untuk dua kali dengan kemacetan yang terkonsentrasi ini," katanya.

Sebelum berangkat mendaftar, bakal pasangan calon Appi-Cicu ini juga melakukan deklarasi di monumen Mandala Jalan Sudirman Makassar sebelum pergi mendaftar di KPU.

Pasangan ini juga menyempatkan waktu untuk melaksanakan salat dhuhur secara berjamaah di masjid kebanggan warga Makassar yakni, di Al Markaz Al Islami.

"Terima kasih untuk semua pihak, baik itu masyarakat yang memberikan amanahnya, keluarga maupun parpol yang telah mengusung kami. Kami akan bekerja maksimal untuk Makassar kita dan bukan dia," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024