Makassar (Antaranews Sulsel) - Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin bersilaturahmi dengan Panglima Daerah Militer XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti, Kamis.
 
Silaturahmi bersama Pangdam XIV Hasanuddin tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Dies Natalis FISIP Unhas ke-57.

Hadir pada silaturahmi tersebut, yakni Ketua panitia Dies Natalis FISIP Unhas ke-57 bersama Dekan FISIP Unhas Prof Dr Alimuddin Unde, Ketua IKA FISIP Irwansyah Sukarana didampingi beberapa pengurus diantaranya Poppy Rusdi, Nani Harlinda, Yansi, Ruslan, Lukman, Irwan dan Yessy Yoanna.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin yang juga merupakan civitas akademika FISIP Unhas menerima langsung rombongan IKA Fisip dengan didampingi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) bersama pejabat Kodam lainnya.

visi IKA FISIP menurut Pangdam juga sejalan dengan tugas pokok TNI yang harus ada dimana-mana dan juga sebagai perekat bangsa.

"Sebagai civitas akademika FISIP Unhas, saya memilih Ilmu Komunikasi karena komunikasi sangat penting apalagi di dalam medan konflik. Komunikasi yang berbahaya adalah komunikasi yang salah, apabila salah penyampaian maka akan salah pemahaman. Termasuk pula pesan yang salah ditangkap oleh rakyat dari penguasa juga akan menyebabkan kesalah pahaman," terang Agus Surya Bakti.

Pangdam mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Dies Natalis FISIP UNHAS yang ke-57 yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang sebagai media komunikasi para alumni untuk saling memajukan.

Diketahui, sejak tahun lalu Dies Natalis FISIP Unhas berkolaborasi dengan IKA FISIP UNHAS yang diketuai oleh A Fashar M Padjalangi dan berhasil menjadi ajang perekat pemersatu bukan hanya civitas akademika FISIP UNHAS saja tetapi juga alumni FISIP Unhas yang tersebar di seluruh Indonesia.    

Di Sulawesi Selatan sendiri, alumni FISIP Unhas menempati berbagai posisi penting dan strategis baik di dalam pemerintahan maupun di bidang yang lain.

Pewarta :
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024