Sinjai (Antaranews Sulsel)  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan, akan mengoperasikan mobil perpustakaan keliling untuk digunakan masyarakat setempat.

"Saya harap mobil perpustakaan ini dapat dipergunakan masyarakat Sinjai dengan baik dalam memperoleh informasi," kata Bupati Sinjai H Sabirin Yahya saat menyerahkan kunci mobil perpustakaan keliling kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sinjai La Baba Paisal di pelataran Kantor Bupati Sinjai, Kamis.

Penyerahan mobil perpustakaan keliling tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, para Asisten, seluruh staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala Bagian.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sinjai La Baba Paisalmengatakan mobil ini adalah bantuan dari Perpustakaan Nasional yang dilengkapi sejumlah fasilitas sesuai proposal yang diajukan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

"Mobil perpustakaan keliling ini dilengkapi layar monitor yang dapat digunakan  menonton tv, jaringan internet nirkabel, in focus, genset serta sejumlah buku yang ditujukan untuk wilayah pegunungan, pesisir maupun perkotaan," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan membuat jadwal kunjungan ke sekolah maupun  desa di Kabupaten Sinjai.

"Sebelum berkunjung, akan dibuat persuratan terlebih dahulu, sehingga desa atau sekolah tujuan dapat menyampaikan ke warganya dan nantinya dapat menggunakan fasilitas yang ada semaksimal mungkin," tutur La Baba.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024