Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim pemenangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) semakin optimistis bisa menumbangkan petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dengan 10 partai koalisi gemuknya itu.

"Kita sangat optimistis bisa menang karena kita ditopang sama 10 partai koalisi gemuk, apalagi semua mesin partai pengusung itu bergerak," ujar ketua tim pemenangan Appi-Cicu, Farouk Mappaselling Betta di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan, beberapa langkah dari 10 parpol pengusung sudah berjala sejak selesai pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah di KPU Makassar.

Farouk mengaku jika pada umumnya, semua partai telah melakukan rapat konsolidasi dan pemetaan kantong-kantong suara yang ada di 15 kecamatan di Makassar ini.

"Semua partai pengusung itu sudah melakukan konsolidasi dan mereka juga melakukan pemetaan terhadap kantong-kantong suaranya. Semua potensi kita maksimalkan, termasuk relawan-relawan dari setiap kader maupun anggota dewan," katanya.

Baca juga : Appi-Cicu borong semua usungan parpol

Aru -- sapaan akrab Farouk M Betta itu menyatakan, untuk mengantarkan Appi-Cicu sukses memenangkan pertarungan, pihaknya sudah menyusun strategi dan langkah-langkah politik bersama 10 partai pengusung.

Hanya saja strategi itu tidak bisa dibeberkan karena hal itu menjadi konsumsi internal dari semua tim pemenangan bersama 10 partai pengusung yang mengusung tagline "Makassar untuk Kita" ini.

"Pastinya seluruh kekuatan mesin partai pengusung solid dan all out memenangkan Appi-Cicu di Pilwalkot," terang Ketua DPD Partai Golkar Makassar tersebut.

Selain itu, dirinya menambahkan, pilkada serentak yang akan digelar tahun ini, ia bersama partai pengusung lainnya akan memberikan tontonan politik yang lebih menarik. Sehingga demokrasi di Makassar lebih mendidik, apalagi Pilwali Makassar hanya diikuti dua pasangan calon.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman yang ada saya bisa memberikan konstribusi pemikiran dalam rangka pemenangan Appi-Cicu," terang Farouk yang juga Ketua DPRD Makassar itu.



Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024