Makassar (Antaranews Sulsel) - Lifter asal Sulawesi Selatan Rahmat Erwin bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk diproyeksikan menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Pelatih angkat besi Sulsel, Erwin Abdullah di Makassar, Selasa, mengatakan pemanggilan Rahmat tentunya berdasarkan pencapaian atlet berusia 17 tahun itu diberbagai kejuaraan nasional dan internasional sebelumnya.

"Atlet andalan kita Rahmat sudah bergabung dalam pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018. Kita tentunya bersyukur sekaligus berbangga ada atlet yang bisa memebus tim pelatnas," katanya.

Rahmat Erwin Abdullah memang punya potensi menjanjikan. Hal itu sudha dibuktikan dengan keberhasilan merebut prestasi diberbagai kejuaraan lalu diantaranya sebagai peraih medali emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang.

Selanjutnya tampil perkasa dengan merebut medali perak dan perunggu di ajang internasional bertajuk "Princes CuP 2015" di Thailand.

Ia menjelaskan, status Rahmat di pelatnas memang masih sebagai tim lapis kedua. Namun peluang untuk menembus tim utama atau mengalahkan pesaingnya yang seorang lifter senior tentu terbuka lebar.

Apalagi agenda pelatnas masih cukup panjang dan waktu untuk meningkatkan kemampuan atau beban angkatan asih bisa terus bertambah.

"Rahmat masih berusia 17 tahun dan tentu masih begitu besar potensi untuk terus berkembang. Peluang untuk tembus tim utama dan memperkuat timnas di Asian Games begitu terbuka dan kota juga optimistis," ujar pelatih yang sekaligus sebagai ayah dari atlet tersebut.

Sebagai seorang pelatih sekaligus ayah, dirinya tentu berharap agar Rahmat bisa terus menjaga motivasi untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan.

"Meski masih berusai muda namun jangan menyerah dan pantang mundur. Apalagi ini kesempatan besar setelah bergabung di pelatnas," jelasnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024