Mamuju (Antaranews Sulsel) - Bupati Mamuju Habsi Wahid meminta para kepala desa yang ada di daerah itu dapat memperkuat sinergitas, baik dengan perangkat di desanya maupun yang ada di tingkat lebih tinggi seperti camat, bupati, gubernur bahkan presiden.

"Membangun desa harus kita bangun bersama-sama. Membangun bersama-sama berarti kita harus ikut serta dalam proses perencanaannya sampai proses pelaksanaannya sampai proses evaluasi dan pengawasannya," ujar Habsi Wahid, disela-sela pelantikan kepala desa terpilih yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Selasa.

Bupati juga meminta masyarakat agar terus memberikan masukan dan petunjuk kepada kepala desa, sehingga terus terjalin komunikasi yang baik sehingga hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi di desa dapat terselesaikan dengan baik.

"Tentu, dengan sinergitas yang baik antara kepala desa, para perangkat desa dengan pejabat di tingkat atas termasuk masyarakat, pembangunan di desa juga dapat berjalan baik," ujar Habsi Wahid.

Pada kesempatan itu, Bupati melantik kepada desa terpilih dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sampaga dengan satu kepala desa, Kecamatan Papalang empat kepala desa terpilih dan delapan kepala desa dari Kecamatan Tommo.

Sebelumnya, yakni pada Senin (22/1) Bupati Mamuju juga melantik sejumlah kepala desa di tiga kecamatan.

Tidak seperti biasanya, pelantikan para para kepala desa dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Mamuju, Kecamatan Simboro dan Kecamatan Bala-balakan itu dilaksanakan Desa Batu Panru.

Bupati menyebut, pelantikan itu sengaja di lakukan di Desa Batu Panru karena infrastruktur di kawasan tersebut masih sangat minim sehingga butuh perhatian khusus dari pemerintah setempat.

"Saya minta kepada Dinas Pekerjaan Umum agar dapat memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Panru. Kalau tidak bisa dianggarkan tahun ini saya berharap pada 2019 akases jalan di desa tersebut harus tuntas," tegasnya.

Bupati menyampaikan bahwa terpilihnya Batu Batu Panru sebagai tempat pelantikan, bukan berarti desa lain diabaikan.

"Bukan berarti kami hanya memperhatikan Desa batu Panru. Pemkab Mamuju tentu berkomitmen membangun seluruh desa khususnya di sektor infrastruktur," kata Habsi Wahid.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024